Operasi Masker, Koramil dan Polsek Kajoran Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat harus semakin waspada. Aparat serta Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus.

Salah satu upaya yang dilakukan Koramil 21/Kajoran bersama lintas sektor  Kecamatan Kajoran dalam meminimalisir penyebaran Covd 19 adalah dengan cara menggelar operasi masker di wilayah Kecamatan Kajoran, Kamis (10/09).

Danramil 21/Kajoran Kpt Inf Ahmad Rohmad dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan operasi masker tersebut sebagai langkah nyata jajaran Koramil dan aparatur terkait dalam mengurangi penyebaran Covid 19, mengingat wilayah Kecamatan Kajoran adalah jalur utama menuju akses ke tempat pariwisata NEPAL VAN  JAVA di Kecamatan Kaliangkrik yg cukup faforit bagi masyarakat Magelang.

“Kegiatan kali ini kita lakukan di tempat – tempat yang tidak akan ditentukan waktu dan tempatnya dengan bertujuan masyarakat khususnya di wilayah kajoran terbiasa hidup sehat dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan mendisiplinkan diri hidup sehat,”Tambah Danramil.

Kali ini, lanjut Danramil Kajoran, Koramil serta Polsek juga mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan di pasar Kajoran baik terhadap para pedagang maupun pengunjung pasar serta para pengendara roda 2 maupun roda 4 agar warga tetap mengikuti 7 Poin Protokol Kesehatan yang harus diterapkan pada setiap harinya.

“Kita ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan Lingkungan, wajib memakai masker kapan saja dan dimana saja jika keluar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, Jaga Jarak dengan sesama/psychal distancing, Hindari Kerumunan, Minum Air yang hangat dan Makan Makanan yang bergizi” tutup Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *