Muspika Tempuran Sambangi Pasar Untuk Disiplinkan Warga

Muspika Tempuran bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Karang Taruna Desa Girirejo melaksanakan kegiatan pendisiplinan warga untuk mencegah penyebaran virua corona di area publik yang ada di wilayah Kecamatan Tempuran, Selasa ( 11/08 ).

Gerakan pendisiplinan yang di Koordinir oleh Camat Tempuran diawali dengan apel kesiapan yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Tempuran.

Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin, S.E, M.M, yang didampingi oleh Danramil Tempuran Kapten Arm Jumianto dan Kapolsek Tempuran Iptu R. Wasit menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan pendisiplinan warga adalah untuk sosialisasi penerapan 7 prinsip dasar persiapan menuju tata penormalan baru.

Area pubik yang menjadi sasaran lokasi pendisiplinan warga adalah Pasar Jambu, Pasar Babrik dan Pasar Desa Kiringan. Tempat – tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya warga yang melakulan aktivitas sehingga rawan terjadi penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu Camat, Danramil dan Kapolsek secara bergantian memberikan arahan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan sehingga terhindar penyebaran virus corona.

Camat Tempuran juga berharap agar masyarakat senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak aman, cuci tangan menggunakan sabun dan melaksanakan kebiasaan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

” Yang kami lakukan adalah pencegahan covid 19 agar tidak menyebar pada masyarakat” ujar Yuvita.

Menurut Yuvita, saat ini dua pasien dalam pengawasan dan satu warga yang terkonfirmasi covid 19. Untuk menncegah dan memutus rantai virus covid 19, Muspika Tempuran selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendisiplinan terhadap warga, pendisiplinan dilaksanakan secara berkala dengan sasaran tempat di wilayah Kecamatan Tempuran, utamanya tempat – tempat yang berpotensi ada kerumunan.

Sementara itu Danramil 22 Tempuran Kapten Arm Jumianto menuturkan saat ini jajaran TNI terus memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada warga agar senantiasa mejalankan ketentuan dan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan bisa menjadi contoh dan panutan warga dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Babinsa diterjunkan untuk mendisiplinkan warga dalam mencegah penyebaran virus” tegas Kapten Arm Jumiyanto.

Selain kegiatan sosialisasi, juga dilakukan pembagian masker kepada para pedagan, pengunjung dan warga yang belum memakai masker

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *