Muspika Secang Dampingi PKK Bagikan Masker

Masih dalam masa  pandemi Covid-19, dan dalam pelaksanaan program pemerintah tentang New Normal sehingga Pemerintah Desa Pucang dan PKK Desa Pucang melaksanakan Gebrak Masker didampingi oleh Muspika Secang membagikan masker sebanyak 2000 buah masker, Senin (24/08)

Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.

Mendukung himbauan dan peraturan pemerintah tersebut, Pemdes membagikan masker secara gratis ke seluruh warga desa dan masyarakat yang melintas di Desa Pucang. Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

Dalam kesempatan tersebut Camat Secang Budi Daryanto S. STP. M.Si  menyampaikan bahwa program Gebrak Masker ini adalah sebagai upaya pemerintah dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid19.

“Terima kasih kepada kepala Desa Pucang yang dengan cepat melaksanakan intruksi dan program dari pemerintah tentang protokol kesehatan” tutur Budi.

Meski sudah memperbolehkan  beraktivitas di luar rumah, lanjut Budi, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara Danramil Secang Kapten Arm Suryo Wibowo menuturkan, dengan adanya pembagian masker tersebut dia berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Masker tersebut adalah masker kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang sehingga awet.

“Saya berharap Babinsa dan Babinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan kepala desa agar bisa bersama-sama membantu terlaksananya program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 ini “Pungkas Suryo wibowo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *