Minggu Militer Sarana Untuk Menjaga Profesionalisme Prajurit

Demi menjaga profesionalisme prajurit, anggota Koramil 13/Mungkid melaksanakan Minggu Militer bulan Desember bertempat di lapangan Apel Makoramil Mungkid, Jumat (31/1)

 

Kegiatan Minggu Militer dilaksanakan pada Minggu keempat setiap bulannya, kegiatan ini diisi dengan kegiatan yang bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit  yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit, khususnya bidang peraturan militer dasar dan pengetahuan dasar keprajuritan.

 

Pada Minggu Militer kali ini, para prajurit  melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dipimpin oleh Bamin wanwil serma Saefudin, untuk memelihara dan membentuk sikap dasar serta kondisi jasmani anggota agar tetap prima.

 

Komandan Koramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menerangkan kegiatan terjadwal Minggu Militer merupakan program dari komando atas, sehingga disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.

 

latihan PBB   setiap prajurit harus dipahami dan dikuasai  peraturan militer dasar dan pengetahuan dasar keprajuritan. Untuk itu, pengetahuan dan ketrampilan prajurit yang terkait kehidupan dan olah keprajuritan harus dikuasai, terus dipelihara dan ditingkatkan.

 

“Untuk itulah, kegiatan Minggu Militer di lingkungan TNI AD, termasuk di satuan jajaran Kodim 0705 /Magelang terus digalakkan dan dioptimalkan, sehingga pada gilirannya akan mampu mendukung keberhasilan pencapaian tugas pokok,” terang Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *