Menciptakan Rasa Aman Warga, Babinsa Bersinergi Dengan Polri

Loano  –  Tugas dan tanggung jawab menjaga dan menegakkan ketertiban dan keamanan di lingkungan  kecamatan dan mendukung apa-apa yang menjadi maksud dan tujuan Forkopimcam. Babinsa dan Babinkamtibmas seiring sejalan di desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Babinsa Koramil 11/Loano Kodim 0708/Purworejo Serma Wiwit bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Loano Aipda Catur Sukendro saling bertukar/memberikan informasi yang di dapat untuk bersama-sama terjun ke desa binaan. Senin (24/02/2020).

“Saya bersama Pak Wiwit seiring sejalan mengemban tugas ke desa binaan di wilayah kecamatan Loano, apabila ada informasi dari desa binaan kami juga saling menginformasikan sehingga kami bisa saling mendukung dalam menjalan tugas di desa binaan,” tutur Aipda Catur Sukendro disela-sela obrolan kami.

Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah kecamatan Loano terlihat sering duduk bersama dengan akrab, entah itu di kantor desa, di rumah warga maupun saat minum kopi sambil bertukar informasi. Karena mereka sama-sama bertujuan memberikan rasa aman dan mengayomi warga di desa binaan.

“Guna mendukung kegiatan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai Babinsa dan babinkamtibmas, tentunya akan semakin ringan kalau kita bisa berbagi sesama rekan di desa binaan, sehingga nantinya diharapkan informasi mengalir dari sisi manapun, baik itu dari perangkat desa, warga dan juga dari diantara kita Babinsa dan Babinkamtibmas,” lanjut Serma Wiwit.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *