Masuk 50 Besar Desa Wisata, Sandiaga Uno Menparekraf RI Disambut Forkopimda Klp Di Desa Wisata Dewi Tinalah Purwoharjo Samigaluh*

Kulon Progo.  Komandan Kodim 0731/Klp bersama Bupati, Wabup, Ketua DPRD  dan Kapolres serta Kepala OPD terkait, melaksanakan penyambutan dan mendampingi kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam rangka peninjauan terhadap 50 besar desa wisata Indonesia, di Desa Wisata Dewi Tinalah yang berlokasi di Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Senin sore (11/10).
Pukul 15.45 WIB Menparekraf RI tiba di Rumah Sandi Negara yang terletak di Pedukuhan Dukuh, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, untuk melaksanakan peninjauan  dan memberikan pengarahan kepada para veteran.
Selanjutnya Menparekraf RI menuju Kantor Kalurahan Purwoharjo, disambut oleh Forkopimda.  Setelah menerima paparan dari Plh. Lurah Purwoharjo, dilanjutkan meninjau obyek wisata Dewi Tinalah, untuk melihat secara langsung sarana prasarana, spot dan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di area obyek wisata tersebut.
“Selamat atas terpilihnya obyek wisata Dewi Tinalah Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, menjadi salah satu dari 50 besar desa wisata di Indonesia’, tutur Menparekraf.
Pada kesempatan ini Menparekraf  RI melaksanakan penandatanganan prasasti, memberikan bantuan satu buah laptop serta menyerahkan surat penghargaan bagi pengelola dan pejabat pemerintah terkait, yang telah membesarkan obyek wisata Dewi Tinalah.
Dengan semakin majunya obyek wisata diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat sekitarnya.  (Pendim 0731/Klp).
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *