Lupa matikan tungku rumah terbakar

Koramil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo bersama Forkominca dan relawan memadamkan api yang sempat membakar rumah Purwoto Dusun Bakalan  Desa Lumajang.  Kebarakan terjadi disebabkan akibat kelalaian tidak memadamkan api tungku.  (25/1)

Kebakaran yang menimpa rumah Purwoto ini terjadi pada pukul 07.50 wib ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat kobaran api di bagian dapur korban. Dengan menggunakan alat seadanya  Serda Dwi Gunawan bersama dengan Babinsa lainnya bersama sama ikut memadamkan api yang sudah menghanguskan bagian dapur, kandang dan penggilingan. Dengan adannya bantuan dari semua pihak api langsung bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke yang lain.

Serda Dwi Gunawan disela – sela kegiatan memamdamkan api mengingatkan kepada semua yang hadir agar selalu berhati – hati dalam melakukan segala aktivitas.  Api kecil bisa membawa manfaat seperti untuk masak dan sebagianya. Akan tetapi jika api terlalu besar itu menjadi bahaya bagi kita.  Api akan membakar apa saja yang ada didepannya.

Untuk itu jika kita menggunakan api maka kita tidak boleh teledor.  Disamping membahayakan diri sendiri juga bisa merugikan orang lain.   Oleh sebab itu mari bersama sama saling menjaga demiki keselamatan bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *