Linmas Harus Netral

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Haryanto bersama Polsek melaksanakan pembekalan anggota Linmas Desa Tlogojati dalam rangkan kesiapan mengamankan jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  sebagai penguatan dan peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak. (8/12)

Dalam sambutannya Kapten Inf Sugeng Hariyanto menyampaikan selamat mengikuti pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas. Sebab keberadaan Linmas dimasyarakat saat ini sangat dibutuhkan.  Agar Linmas bisa memenuhi harapan rakyat maka tiap individu harus memiliki kemampuan dan ketrampilan.  Untuk itu dalam rangka menjadikan anggota Linmas sesuai harapan bersama maka dilaksanakanlah pelatihan ini.

Terlebih sebentar lagi besok tanggal 9 Desember Wonosobo akan melaksanakan hajat besar yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.  Dalam pelaksanaan tersebut peran Linmas sangatlah vital.  Untuk itu sebagai aparat keamanan di desa Linmas harus bisa memberikan suasana yang sejuk yaitu harus bersikap netral, tidak memihak salah satu pasangan.

Walaupun saat ini pelaksanaan Pilkada hanya diikuti 1 pasangan saja akan tetapi tetap ada lawannya yaitu kotak kosong. Maka sebagai aparat keamanan di Desa tetap tidak boleh memberikan arahan atau saran memilih salah satu.  Urusan memilih yang tahu hanya kita dan Sang Pencipta saat menoblos di bilik suara.
Lebih lanjut disampaikan bahwa anggota Linmas merupakan aparat keamanan yang ada didesa.  Itu merupakan orang – orang pilihan yang mempunyai dedikasi tinggi dan rasa pengabdian ke masyarakat yang tidak diragukan lagi. Oleh sebab itu disiplin harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari hari.
Pendim0707  .

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *