Lindungi Diri, Lindungi Keluarga, Menuju Indonesia Sehat”

“Kita Lindungi Diri, Lindungi Keluarga Menuju Indonesia Sehat” demikian pesan singkat Komandan Kodim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., kepada warga masyarakat Kapanewon Girimulyo, saat ketika meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Balai Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo.
Kedatangan Dandim di lokasi vaksinasi disambut oleh Forkopimka Kapanewon Girimulyo, Kepala Puskesmas Girimulyo dan Ketua Tim BKO MabesTNI Lettu Rendra.
“Kepada warga masyarakat wilayah Kapanewon Girimulyo, monggo diajak saudara-saudaranya yang belum vaksin untuk segera vaksin, vaksin merupakan salah satu solusi dalam menangani Covid-19, bukan berarti setelah divaksin kita terbebas dari Covid-19, minimal apabila kita terpapar mudah dalam penanganan atau penyembuhannya, tutur Dandim.
Vaksinasi di Balai Kalurahan Giripurwo pada bulan ini digelar selama tiga hari yakni tanggal 23 s.d. 25 September 2021.  Petugas vaksinator dari Siswa Dik Mapa TNI dan Nakes Girimulyo 1 dan 2, dibantu relawan, anggota Koramil dan Polsek Girimulyo.  Pelayanan vaksin yang diberikan adalah untuk dosis 1 dan 2, jenis vaksin Coronavac.  Pencapaian pada hari pertama sejumlah 1037 dosis, hari kedua 972 dosis dan hari ketiga 1266 dosis.
Percepatan vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19 menuju Indonesia sehat akan terus dilaksanakan sesuai jadwa yang telah ditentukan, dengan harapan warga masyarakat Kulon Progo segera tervaksin semuanya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *