Latihan PBB Bagi Linmas Sebagai Sarana Peningkatan Kemampuan

Serda Nasoka Babinsa Koramil 14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo bersama dengan Babinkamtibmas melaksanakan pelatihan anggota Linmas Desa Sempol Sukoharjo dalam rangka peningkatan kemampuan dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi. (14/12)

Serda Nasoka menyampaikan bahwa Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang merupakan komponen SDM yang disiapkan sebagai cadangan Pertahanan Negara untuk memperkuat Komponen inti yaitu TNI, tidak boleh di pandang sebelah mata. Semangat pengabdian kepada Negara, khususnya lingkungan masyarakat sekitar. Pengorbanan waktu, keikhlasan dan semangat dalam setiap kegiatan patut diapresiasi keberadaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Sempol dibantu anggota Babinkamtibmas Brigadir Dwi Saputro juga memberikan motivasi dengan memberikan materi PBB dan Yel-yel  terhadap anggota Linmas Desa.  Apa yang telah dilaksanakan anggota Linmas adalah tugas yang sangat mulia, apalagi sering dilaksanakan pembinaan dan penyegaran dengan harapan anggota Satlinmas mengetahui, memahami, dan mampu melaksanakan  tugas dan kewajibannya di tengah-tengah masyarakat dengan semangat dan penuh dedikasi yang tinggi, serta naluri rasa cinta tanah air tetep terasah dengan baik.

Latihan PBB dapat membentuk seseorang menjadi lebih disiplin, karena disana orang di perintahkan untuk mematuhi perintah pimpinan. Dalam PBB juga diajarkan kita dalam melaksanakan perintah harus sesuai waktu yang telah ditentukan.  Jika itu semua diterapkan dalam kehidupan sehari – hari maka akan sangat baik sekali.

Manfaat yang lain dari PBB adalah melatih kita untuk menanamkan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan. Karena dalam PBB gerakan kita harus sama baik dalam waktu maupun yang lainnya.

 Kepala Desa Sempol, Tegus Santosa memberikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah bersedia membantu Linmas Desa Sempol melatih PBB.  Semoga dengan arahan dan bimbangan tersebut anggota Linmas semakin profesional dalam menjalankan tugas.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *