Lagi dan Lagi, Kades Kedungsari Bersama Babinsa Pimpin Dilapangan Dalam PenyemprotanDisinfectan

Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang dan Kepala Desa (Kades) Kedungsari, bersama warga Dusun Paingan Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, melaksanakan  pencegahan Virus Corona ( Covid -19) dengan cara penyemprotan disinfectan dengan sasaran   rumah – rumah warga maupun tempat dan  sarana ibadah dari mulai masjid, mushola,   maupun sarana umum yang ada di dusun – dusun di Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Minggu (09/08).

 

“Kegiatan penyemprotan disinfectan kali ini, sebagai upaya khusus, guna menghambat penyebaran Virus Covid -19, dilakukan secara menyeluruh di berbagai lingkungan dan rumah – rumah warga yang ada,”terang Sertu Gunawan.

 

Masyarakat bersama jajaran aparat desa dan para pemuda  sepakat untuk tangkal serta menghambat penyebaran   Covid -19 yang sangat membahayakan  bagi kesehatan pada warga. Upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran   Covid -19 sudah kami lakukan dengan segenap masyarakat  dimulai dari sosialisasi tentang Protokol Kesehatan Covid -19.

“Penyemprotan kali ini kita siapkan 5 buah tangki dan berbagai jenis disinfectan.Pada pelaksanaanya dari berbagai kalangan baik Tokoh pemuda ( Toda)maupun Tokoh masyarakat ( Tomas), yang selalu aktif turut membantu penyemprotan, ” imbuh Gunawan.

 

Suharsono( 42),   Kepala Desa ( Kades)  Kedungsari Kecamatan Bandongan, mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang, dalam hal ini bapak Babinsa, yang sudah ikut membantu warga masayarakat Kedungsari, disaat warga kami berupaya melakukan pencegahan penyebaran   Covid – 19, dan warga tentunya sangat semangat antusias dalam penyemprotan secara massal ini. Dari mulai fasilitas umum maupun rumah – rumah warga yang ada,” ungkap Kades Kedungsari.

 

Kades Kedungsari Kecamatan Bandongan bersama  Babinsa  Sertu Gunawan,   terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pencegahan penyebaran   Covid -19 dengan penyemprotan disinfectan dengan cara bergotong royong bahu membahu dalam pelaksanaanya.

 

” Mudah – mudahan dengan cuaca yang sangat panas ini , kita bekerja untuk warga dalam hal ini penyemprotan Disinfectan lebih maksimal dan sesuai yang kita harapkan, tentunya warga masyarakat dengan mematuhi Protokol Covid-19 , anjuran dari pemerintah akan tercipta hidup yang lebih sehat dan bebas dari penyebaran Virus Corona Covid – 19” ujar  Suharsono.

 

Danramil Bandongan Kapten Chb Marsiyo ditempat terpisah, menyampaikan kepada setiap Babinsa Koramil 03/ Bandongan  agar terus berupaya membantu warga dalam upaya pencegahan   penyebaran virus corona yang ada di setiap wilayah binaan masing – masing. “Perlu  kordinasi dan komunikasi dengan Instansi Kesehatan yang ada ( Puskesmas) dan aparat pemerintah lainya secara bersama – sama dalam  menangkal dan  mencegah penyebaran virus corona, dengan harapan semua warga masyarakat dapat terjamin tingkat Kesehatanya”pungkas Danramil 03/ Bandongan  tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *