Kunjungi Warga Binaan Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil 22 Ayah

Mengunjungi warga desa binaannya menjadi bagian komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa Desa Watukelir Koramil 22 Ayah Kodim 0709/Kebumen,Jawa Tengah Kopda Sony. Rabu (22/04/2020).

Komsos kali ini dilakukan di rumah Rahmad 38 th warga Desa Watukelir  Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Hal itu dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal.

“Anjangsana atau kunjungan Babinsa disambut baik oleh Bapak Rahmad, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi. Tujuannya, agar Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Sony Edy T juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan sekalian mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran Covid -19 bagi pemudik yang kembali kekampung halaman untuk melaporkan kedatangan dan diadakan pengecekan kesehatan di pos Covid Desa Watukelir dan selanjutnya melaksanakan isolasi mandiri .Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik rumah, Rahmad. Ia mengakui bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.dan juga mengucapkan trimakasi atas sosialisasi tentang Virus Covid-19 bagaimana pencegahan benyebarannya sehingga paham apa yang dianjurkan pemerintah dengan memakai masker ,tetap dirumah saja,jaga jarak dan cuci tangan setiap saat“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *