Kunjungan tim pusterad ke kodim 0706/temanggung laksanakan asistensi

Kunjungan kerja Tim Asistensi kemampuan dan kemantapan (Aspuantap) Satkowil dari Pusterad ke Kodim 0706/Temanggung, Kolonel Inf Amrizen,SE.,MM selaku ketua Tim dari  Pusterad bersama Letkol Inf Asep Juanda dan Serma Prawoto di sambut oleh Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf. A.Y David Alam beserta Perwira Staf Kodim 0706/Temanggung,Selasa (17/3/20).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam mengucapkan selamat dating kepada Tim Aspuantap Pusterad atas kehadirannya dalam melaksanakan kegiatan Aspuantap di Kodim 0706/Temanggung.

Sementara itu ketua Tim Aspuantap Pusterad, Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM  juga mengucapkan terima kasih atas sambutannya serta menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan  ini untuk melaksanakan Asistensi kampuan dan kemantapan Kodim dalam mencapai tingkat status standar dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Binter sudah menjadi fungsi utama TNI AD, dalam membuat produk binter harus sesuai dengan Bujuk sebagai pedoman Satkowil dan harus dapat dioperasionalkan seluruh Satkowil di jajaran TNI AD, saat melaksanakan paparan di ruang Santiloka Kodim 0706/Temanggung. 

Serta menambahkan Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya yang bertugas di Satkowil harus menguasai lima (5) kemampuan teritorial. Kelima kemampuan ter yang harus dikuasai tersebut, diantaranya deteksi dini dan cegah dini, yakni setiap prajurit Satkowil harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan deteksi dini sebelum suatu kejadian muncul serta mengupayakan pencegahan dan baik-baik dengan rakyat,pungkasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *