Korem 072/Pmk Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komunitas Jogja

Acara Komsos Dengan Komponen Bangsa lainnya (Komunitas Jogja) di hadiri oleh Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, M.M., Kasi Ren Korem Kolonel Inf Stefanus Satrio Aribowo, Kasi Ops Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Mustakim, Kasi Ter Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Teguh Wiyono, Ketua Kodja Bpk H. Oyok, Tertua Komuntas DOM Jogja Pak Adnan, Ketua Komunitas Jogja 45 Bpk Eko, para Perwira Jajaran Korem 072/Pmk yang bertempat di Korem 072/Pmk, Jl. Reksobayan, No.4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Minggu (22/11/2020).

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk mengucapkan ”selamat datang”, kepada seluruh Komunitas yang hadir mudah-mudahan kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Acara Komsos dengan Komponen Bangsa ini bertujuan supaya terjadi saling kerjasama yang terintegrasi terhadap berbagai macam komunitas, dengan harapan hubungan tali silaturahmi antar aparat TNI dengan Komponen bangsa dapat terjalin dengan baik. Selain itu juga diharapkan agar mampu memantapkan Persatuan dan Kesatuan antar komponen bangsa di wilayah Korem 072/Pmk.

Dalam rangka mempersatukan Bangsa Indonesia agar menjadi bingkai persatuan yang kokoh dan kuat tentunya TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak termasuk dari Komponen Bangsa lainnya. Oleh karenanya melalui forum ini, diharapkan akan memberi manfaat secara timbal balik.

Kegiatan komunikasi sosial dengan Komponen Bangsa yang didahului dengan kegiatan sepeda bersama diharapkan mampu membangkitkan semangat dibidang pariwisata yang saat ini tergerus karena Pandemi Covid-19 . Kita harus mampu bangkit dan hidup berdampingan dengan Pandemi Covid-19 agar pertumbuhan ekonomi khususnya di DIY tetap terjaga namun demikian disiplin individu dalam menjalankan protokol kesehatan dengan budaya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan harus menjadi disiplin yang mendarah daging bagi setiap individu sehingga munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

Di akhiri sambutan Danrem 072/Pmk ini saya berharap agar melalui kegiatan yang digelar Korem 072/Pmk saat ini, mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi dan silaturahmi antar seluruh komponen bangsa serta dapat meningkatkan pariwisata di DIY, sehingga komitmen untuk membangun dan mewujudkan kondusifitas wilayah secara bersama dapat terpupuk dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *