Korem 072/Pamungkas Terima Bantuan APD

Bertempat di Bandara Adisutjipto Korem 072/Pmk menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari BNPB Pusat sebanyak 1000 buah, yang terdiri dari 20 koli, tiap kolinya berisi 50 buah. Senin (23/03/2020)

 

Bantuan APD tersebut diangkut menggunakan pesawat Boing 737 milik TNI AU dari Skadron 17 dengan nomor seri A-7308, dimana sebelumnya terlebih dahulu mengirimkan bantuan ke wilayah Bali baru kemudian ke Yogyakarta. Begitu mendarat Pesawat tersebut disambut oleh Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi. Selanjutnya diserahterimakan kepada Kasi Ops Korem 072/Pmk Kolonel Inf Heri Setiono.

Alat Pelindung Diri (APD) tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 1000 buah, dan selanjutnya akan didistribusikan kepada Rumah sakit rujukan Privinsi DIY yang sedang menangani pencegahan Virus COVID-19.

Karena saat ini Alat pelindung Diri (APD) merupakan kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri maupun orang yang ada disekelilingnya.

Dalam penerimaan bantuan APD ini Kasiops Kolonel Inf Heri Setiono didampingi Kasiterrem 072/Pmk Kolonel Hari Santoso dan Komandan Detasemen Kesehatan Letkol Ckm (K) dr. Sagita Ismayawati.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *