Korem 072/Pamungkas Gelar Jam Komandan

Korem 072/Pmk melaksanakan Jam Komandan yang diambil langsung oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP M.M, yang diikuti oleh Kasrem 072/Pmk, Para Kasi Kasrem 072/Pmk, Kabalakrem 072/Pmk, Satdisjan Balakaju Korem 072/Pmk dan seluruh personil serta PNS jajaran Korem 072/Pmk bertempat di Lapangan Apel Makorem. Senin, (07/12/2020)

Dalam kesempatan tersebut Danrem 072/Pmk menegaskan, “Netralitas adalah harga mati bagi Prajurit. Kita tidak boleh mengintervensi dalam pelaksanaan pilkada. Biarkan semuanya memilih sendiri, dengan haknya masing-masing,” tegas Danrem.

Anggota TNI tidak boleh terlibat langsung dalam pilkada. Melainkan hanya menjalankan tugas pokok, yaitu membantu pihak kepolisian dalam hal pengamanan pilkada serentak, mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Selain itu Danrem mengingatkan kepada seluruh anggota untuk mewaspadai bencana alam yang mungkin terjadi akibat erupsi gunung merapi serta perubahan cuaca di musim penghujan seperti banjir dan tanah longsor.

Diakhir sambutannya Danrem berharap kepada seluruh anggota Makorem 072/Pmk agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran. Sebab, dengan memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh yang baik maka akan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi penularan Covid 19 dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan.

Selesai kegiatan jam komandan dilanjutkan dengan olahraga bersama dengan diawali senam mulai bekerja dan dilanjutkan dengan olahraga masing-masing seperti Jogging, Bola Volly, Futsal dan Fitnes.(Penrem072)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *