KorbanTerakhir Ditemukan, Pencarian Laka Laut Pantai Goa Cemara Dinyatakan Selesai

Koramil 15 Sanden menurunkan lima personelnya dibawah pimpinan Danramil Kapten inf Surono bergabung dalam Satgas pencarian korban Laka Laut di Pantai Goa Cemara. Pada hari ke lima ini Sertu Suparna, Serda Sumaryanto dan Serda Supriyanto bergabung dengan Basarnas, BPBD, TNI/Polri, Pol PP, Relawan  dan elemen masyarakat lainya.

Pagi hari pukul 06.30 tim SAR gabungan Basarnas, TNI/Polri, Relawan dan elemen masyarakat lainya melakukan penyisiran darat dilaksanakan di sepanjang pantai Pandansari sampai Pantai pandansimo dengan di awali apel pagi dan arahan dengan Rute penyisiran yang dilalui yaitu Pantai Pandansari – Pantai Goa Cemara – Pantai Cangkring – Pantai Baru – Pantai Pandansimo

Penemuan korban terakhir memang penuh drama. Mayat tersebut sebenarnya berada di antara pantai Nampu dan Pok Tunggal, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Mayat tersebut terlihat pada Senin sekitar pukul 07.30 WIB. “Jenazah ditemukan oleh nelayan lobster,” ujar Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron Surisdiyanto.

Dengan ditemukannya korban terakhir tersebut, maka secara otomatis operasi pencarian korban kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara dihentikan. Seluruh kekuatan dan unsur pendukung operasi SAR Gabungan ditarik ke pos mereka masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *