Koramil04/Windusari Hadiri Kegiatan Pelayanan KB Dalam Rangka Harlah Muslimat NU Ke-75

Babinsa Koramil 04/Windusari Kopka Broto menghadiri kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka Hari Lahir Muslimat NU ke 75 di Desa Pasangsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.

Pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program KB yang merujuk dari kerjasama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak dengan pengurus cabang Muslimat NU Kecamatan Windusari.

Untuk mempercepat revitalisasi program KB, tugas Babinsa disini yaitu sebagai tenaga bantu penyuluh dan tenaga pendamping program KB dan untuk mencari akseptor baru. “Sebagai Babinsa kita memiliki kewajiban turut membantu dalam hal memberi informasi atau memberi wawasan kepada warganya untuk membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB,” tutur Kopka Broto yang didampingi Serda Ganjar.

“Dan untuk saat ini ada 51 calon akseptor dalam rangka program KB di Balai Penyuluhan Desa Pasangsari,” imbuhnya.

Sementara Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Pemkab Magelang Sugeng Riyadi mengatakan “kegiatan dalam rangka meningkatkan keberhasilan program KB tersebut salah satunya adalah upaya untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan karena berhenti ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi”.

“Pentingnya mengikuti program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Dinsos PPKB Kabupaten Magelang di bidang Keluarga Berencana Sugeng Riyadi, Camat Windusari Subiyanto,SH.MM   beserta Koordinator Penyuluhan KB Kecamatan Windusari Mujib, Kapuskesmas Windusari Drg Rury  beserta Bidan Desa Pasangsari, Babinsa beserta anggota koramil 04/ Windusari, Ketua Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang Istikomah, Ketua Muslimat PAC anak cabang Kecamatan Windusari Suaibatul Aslamiyah beserta Kades dan perangkatnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *