Koramil03/Sempor dan Warga Evakuasi Tanah Longsor

Anggota Koramil 03/Sempor Kodim 0709/Kebumen Koptu Sukirman bersama Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Kecamatan Sempor dan warga Desa Sampang Kecamatan Sempor membersihkan jalan akibat tanah longsor yang menutup jalan raya penghubung Kecamatan Sempor  dengan Kabupaten Banajarnegara kemarin. Menurut informasi warga, longsor terjadi pada sekitar pukul 16.45 Kamis (21/5/2020).

 

Longsor diakibatkan itensitas hujan tinggi. Dimana tebing setinggi 9 meter menutup jalan selebar jalan. Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran pengguna jalan yang menuju Sempor – Bajarnegara. Akses jalan kendaraan beberapa jam sempat terhenti.

 

Sarukun Kepala Desa Sampang mengajak warganya melaksanakan kerja bakti bersama Babinsa dan relawan Kokam Kec. Sempor untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup jalan. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang penghubung antara Kecamatan Sempor dengan Kabupaten Banjarnegara.

 

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Arif Ganifah yang mendapat laporan kejadian dari warga segera mengirimkan Babinsa dan anggota lainnya untuk membantu masyarakat Desa Sampang.

 

”Kami selaku Kepala Desa Sampang mengajak warga masyarakat, di bantu Koramil dan relawan Kokam berupaya membersihkan timbunan tanah agar jalan penghubung Kec. Sempor Kabupaten Banjarnegara bisa segera dilewati lagi,” ujar Sarikun

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *