Koramil Watumalang bersama RPB dan masyarakat tambal jalan berlubang

Koramil 02/Watumalang bersama dengan RPB (Relawan Penanggulangan Bencana) Watumalang dan ratusan masyarakat dari 4 desa ( Lumajang, Wonokampir,  Krinijing, dan Binangun) melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang berlumbang yang menghubungkan Wonosobo – Watumalang.

Serma Nimir  Babinsa dan juga Ketua RPB Watumalang menyampaikan pelaksanaan gotong royong penambalan jalan berlubang ini dilaksanakan karena merasa perihatan melihat kondisi jalan Wonosobo – Watumalang yang rusak, sehingga menyebabkan banyak permasalahan seperti sering terjadi kecelakaan, kendaraan cepat rusak, waktu tempuh menjadi lama.
Melihat hal tersebut Serma Nimir bersama RPB mengadakan acara penggalangan dana untuk bersama – sama melaksanakan gotong royong perbaikan sehingga jalan bisa kembali normal kembali seperti sedia kala. Kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya.
Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sangat mendukung kegiatan penambalan jalan yang diprakarsai oleh anggota Koramil.   Ini merupakan bentuk kerja yang sesungguhnya TNI selalu hadir untuk bersama – sama membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Harapan dari Dandim adalah setelah jalan ini selesai diperbaiki diharapkan masyarakat untuk bersama – sama merawat jalan ini.  Jalan merupakan fasilitas umum,  untuk itu diperlukan perhatian dan peran serta masyarakat dalam hal perawatan.  Peran masyarakat yang bisa dilakukan adalah seperti bersama – sama membersihkan irigrasi.  Sebab salah satu penyebab rusaknya adalah karena adanya air yang masuk kejalan raya.  Dan juga masyarakat diharapkan untuk memperhatikan tonase kendaraan.  Sebab saat ini banyak kendaraan yang melintas akan tetapi tidak memperhatikan kelas jalan yang dilalui.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat meninjau gotong royong perbaikan jalan Wonosobo – Watumalang mengucapakan terima kasih kepada Koramil 02/Watumalang yang telah membentuk RPB untuk bersama sama mengatasi bencana.  Termasuk didalamnya jalan rusak ini juga bisa dikatakan bencana.

Semoga apa yang dilakukan oleh Koramil bersama RPB dan masyarakat ini menjadi inspirasi daerah lain untuk bersama – sama menghidupkan kembali budaya gotong royong seperti saat ini.
Kepala DPU PR Nurudin Ardiyanto menyampaikan permohonan minta maaf karena dengan adanya keterbatasan anggaran yang ada untuk perbaikan jalan sehingga untuk wilayah Wonosobo masih ada jalan yang rusak.  Dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh Koramil bersama RPB ini maka sangat membantu sekali. Sehingga permasalahan jalan rusak sedikit teratasi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *