Koramil Sleman Bersama Puskesmas Siapkan Generasi Yang Sehat Dalam Program Bias

Anggota Koramil 05/ Sleman Pelda Wasono  melaksanakan kegiatan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bersama puskesmas Sleman secara berkala penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing berkala di SD N Mangunan Caturharjo Kec. Sleman Sleman.

Sebanyak 60 anak siswa-siswi dari kelas 1,5 dan 6  diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak. Menurut Bidan ibu Narko BIAS ini sasarannya adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Sleman.

“Pendampingan imunisasi yang dilakukan Koramil 05 Sleman ini bertujuan supaya hubungan kerjasama UPT Puskesmas dengan Koramil Sleman dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat bisa terlaksana dengan baik.
Kehadiran angota TNI sangat membatu dalam ketertiban untuk menjaga protokol kesehtan di masa pandemi saat ini.
Agar peserta imunisasi tetap terhindar dari penularan covid 19. Selain itu kehadiran Angota koramil dapat  menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan di berikan injeksi imunisasi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *