Koramil Sempor Cegah Masuknya Corona di Perbatasan

Langkah antisipasi dan pencegahan merebaknya virus corona (covid 19) di wilayah perbatasan Kabupaten Kebumen –Kabupaten Banjarnegara, Koramil 03/Sempor bersama anggota Polsek Sempor memberikan himbauan kepada masyarakat yang datang maupun warga Desa Donorojo sendiri yang baru pulang luar daerah, Jumat (03/04/20).

Upaya pecegahan penyebaran virus corona di perbatasan Kab. Kebumen-Kab. Banjarnegara khususnya di Desa Donorojo Kecamatan Sempor, Koramil 03/Sempor, Polsek Sempor serta Puskesmas Sempor I melaksanakan pengecekan kepada warga yang melewati perbatasan Kab. Kebumen Kab. Banjarnegara tepatnya di Desa Donorojo Kec. Sempor Kab. Kebmen salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Aktivitas pelintas batas baik dari Kab. Kebumen ke Kab. Banjarnegara maupun sebaliknya sangat rentan akan penyebaran virus corona (covid 19), sehingga perlu penanganan yang ekstra ketat aktivitas pelintas batas, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Langkah yang diambil sekarang adalah menghimbau dan memperketat aktifitas lintas batas, ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Koramil 03/Sempor-Polsek Sempor bersama Puskesmas Sempor I bersinergi selalu berkoordinasi agar wilayah perbatasan tidak menjadi tempat penyebaran virus corona,” kata Danramil 03/Sempor, Kapten  Inf Suwarna.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno juga  menjelaskan dan menghimbau masyarakat yang melintas mapun warga Desa Donorojo itu sendiri,  akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak, olahraga, membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan istirahat yang cukup guna terhindar dari penyebaran virus corona.

“Virus corona atau covid 19 merupakan penyakit yang sangat membahayakan. Untuk itu, kita dari Koramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno mempunyai tugas untuk menyampaikan bagaimana tata cara mengatasi ataupun mencegah terjangkitnya virus mematikan tersebut di wilayah teritorial kita,” tambah Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *