Koramil karya Bakti Pengecoran Jalan.

Koramil 14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat  melaksanakan kegiatan karya bhakti tepatnya di Desa Kalibening. Sasaran karya bakit kali ini adalah pengecoran jalan antar dukuh .

Danramil 14/Sukoharjo Kapten Inf Kusno Miharto menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II yang kebetulan berlokasi di Desa Kalibening.  Sedangkan pelaksanaan karya bakti menghubungkan Dusun Prumasan menuju Dusun Lamuk Desa Kalibening. Dengan lebar 3 meter panjang 342 meter.
Dengan harapan saat nanti pelaksanaan TMMD sengkyung dimulai akes jalan menuju lokasi menjadi mudah, sehingga material bisa masuk tepat waktu. Tidak mengalami kendala yang berarti.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil bahwa manfaat yang lain dengan adanya kerja antara TNI dan masyarakat nantinya akan terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat, karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.  Oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat setempat.

“Besar harapan dengan terjalinya kerja sama antara TNI dan masyarakat apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik. Dengan adanya kerja sama antara TNI dengan masyarakat negara menjadi kuat,” ucap Danramil.

Mugiyono selaku Kepala Desa Kalibening mengatakan, terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Koramil yang mau membantu upaya pengecoran jalan.  Dengan kehadiran Babinsa maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong pengecoran. Harapannya adalah hubungan emosional masyarakat dengan TNI semakin solit sehingga jika ada permasalahan di desa akan cepat teratasi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *