Koramil jajaran Kodim 0707/Wonosobo disemprot oleh PMI Wonosobo dalam rangka peringatan HUT PMI ke 75

Danramil 02/Watualang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PMI Wonosobo yang telah melakukan penyemprotan kantor Koramil.  Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia.  Peringatan HUT dilaksanakan dengan bakti sosial berupa penyemprotan desinfektan ke kantor – kantor termasuk Koramil.

Dengan adanya penyemprotan ini banyak manfaat yang dirasakan oleh semua pihak seperti sebagai sarana sosialisasi kepada semua orang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sebab saat ini virus tersebut masih ada khususnya di Wonosobo. Bahkan keberadaannya yang terpapar meningkat sangat tajam bila dibandingkan pada saat gelombang pertama.

Oleh sebab itu perlu adanya kesadaran semua pihak agar bersama – sama mematuhi protokol kesehatan. Itu harus dilakukan oleh semua pihak dan secara terus menerus sehingga virus tidak berkembang akan tetapi mati.  Jika itu terlaksana maka kehidupan akan bisa kembali normal seperti dulu lagi.

M Faisal selaku Kepala Markas PMI Wonosobo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT PMI yang ke 75.  HUT PMI jatuh pada tanggal 17 September yang akan datang.  Ini merupakan salah satu rangkain yang sedang dilaksanakan.  Karena situasi dan kondisi saat ini sedang ada wabah virus corona maka perayaan HUT PMI diisi dengan bakti sosial penyemprotan perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh M Faizal bahwa pemilihan penyemprotan terhadap perkantoran alasannya adalah saat ini di Wonosobo jumlah yang terpapar terus meningkat jumlahnya.  Salah satu klaster adalah dari perkantoran. Ada beberapa pegawai perkantoran yang terkena Covid-19. Untuk itu perlu adanya kegiatan yang menyeluruh dan terus menerus serta dilakukan oleh semua pihak, salah satunya dari PMI.

Harapan dari kegiatan ini adalah wabah Covid-19 segera berakhir dari bumi Indonesia khususnya Kabupaten Wonosobo. Sehingga semua bisa beraktifitas seperti biasanya. Ekonomi bisa pulih, anak – anak bisa sekolah seperti dulu lagi dan orang bekerja bisa leluasa tanpa ada bayangan terpapar virus tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *