Koramil Gelar Sosialiasi TMMD Kepada Masyarakat

Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Panut dan Babinsa Desa Pungangan Serma Ridho Pramana memberikan sosialisasi rencana TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Gedung Serba Guna Desa Pungangan.(12/02)

 

Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Panut menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan Program dari Mabesad yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali terbagi III tahap , kebetulan di Desa Pungangan Tahap yang ke II. Sebagai warga masyarakat desa tentunya bersyukur bahwa desanya ikut dapat Program ini dan harus mendukung demi kelancaran TMMD berjalan lancar dan aman tidak ada hambatan.

 

Warga masyarakat harus bisa menyumbang tenaga, pikiran serta materi apabila ada kekurangan demi Suksesnya pragram TMMD Tahun 2020 demi maju desanya. TNI membantu bersama masyarakat dalam penyiapan badan jalan sasaran lokasi TMMD nantinya. Sebelum dilaksanakan Upacara Pembukaan dimulai nya kegiatan TMMD Sengkuyung nanti diawali dengan  Pra TMMD, gotong royong bersama TNI dan masyarakat juga instansi terkait. Saat dimulai Kegiatan Pra  TMMD sampai dengan mulai TMMD dan selesainya nanti tanggung jawab kita bersama untuk itu masyarakat betul – betul bertanggung jawab mendukung Program TMMD Sengkuyung Tahun 2020.

 

Dari itu semua khususnya warga masyarakat yang kebetulan memiliki tanah pribadi yang dilewat untuk lokasi jalan untuk mengiklaskanya demi sukses Program TMMD tahun ini. Setelah dilaksanakannya giat TMMD ini tentunya untuk mempermudah transportasi jalan, tentu nya klo warga panen padi tau salak dan lain-lain yang semula dipikul/ pakai kendaraan roda 2 biar bisa menggunakan kendaraan roda 4. Termasuk tentang ODF warga masyarakat harus mengikuti Program dari Pemerintah hrs bisa merubah perilaku kususnya BABS Serta warga hrs punya pedoman STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

 

Kepala Desa Pungangan  Supriyono  sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Sosialisasi TMMD dari Koramil dan Pemkab yang sudah memberikan kontribusi yang sangat besar kepada Desa Pungangan siap mendukung program TMMD pembangunan masyarakat desa yang lebih baik dan lebih maju.

BPD Desa Pungangan menyatakan siap menyengkuyung Program TMMD di desa Pungangan biar lebih maju dan makmur, bersama TNI dan warga kita sumbangkan pikiran dan tenaga dan tidak berpangku tangan bekerja dan bergotong royong bersama-sama.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *