Koramil Dukung Acara Gebyar Pasar Nanggulan Kulon Progo

Koramil 06/Nanggulan Kodim 0731/Kulon Progo, mendukung terselenggaranya acara live streaming Gebyar Pasar Nanggulan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kulon Progo.   Acara digelar di Pasar Nanggulan, Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kamis (11/03/2021).

Babinsa Jatisarono Sertu JokoTrisyanto menginformasikan bahwa kegiatan ini merupakan program yang dikelola oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian,  Dinas Kebudayaan Kulon Progo, yang terbagi di 27 pasar daerah se-Kulon Progo,  salah satunya Pasar Nanggulan.

Kepala Dinas Perdagangan menyampaikan bahwa pasar rakyat dimanfaatkan untuk menjual dagangan yang ada di wilayah, dengan diberikan pelatihan kepada pedagang pasar  bekerjasama dengan salah satu perbankan.  Selain itu juga untuk mengawasi barang dagangan yang mengandung zat berbahaya serta optimasi aset pasar yang ada.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dalam upaya menggerakan perekonomian masyarakat, manfaatkan gebyar pasar  ini dengan sebaik-baiknya.

Tampak hadir dalam acara segenap pejabat Kulon Progo antara lain Bupati, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Wakil Ketua DPRD, Asek 1, Forkopimka dan Lurah Jatisarono, Kapanewon Nanggulan. (Pendim 0731/KP).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *