Koramil dan Polsek Operasi Jam Malam

Operasi Yustisi Koramil 13/Leksono beserta Polsek pada malam hari, menjaring beberapa warga yang masih belum paham pentingnya Menjalankan aturan protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19 di beberapa tempat fasilitas umum dan keramaian serta warung yang masih buka diatas jam 22.00. (24/9)

Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut, menyampaikan dasar pelaksanaan Operasi Yustisi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pengendalian Covid 19 di Seluruh Kecamatan yang berada di Kababupaten Wonosobo.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil bahwa mempercepat penanganan pandemi, harus didasari dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin. Ini jadi tujuan yang harusnya disadari seluruh masyarakat Kabupaten Wonosobo pada umumnya dan lebih khususnya  Kecamatan Leksono. Semakin cepat kondisi kembali normal, makin cepat juga perbaikan kesejahteraan terwujud.

Menurut Batuud Koramil Pelda Rohmat yang saat ini melaksanakan operasi yustisi menyebutkan, saat pelaksanaan operasi, kami mendapatkan masih ada warung yang buka diatas jam 22.00, masyarakat yang membawa masker, namun tidak digunakan. Bahkan, ada yang hanya disimpan di saku celanapun dengan sejumlah alasan lainnya.

Untuk itu kami mengimbau agar para pelaku usaha agar menutup tempat usaha sebelum jam 22.00. tidak lupa masyarakat terus disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19, salah satunya dengan selalu memakai masker, apalagi saat beraktifitas di luar rumah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *