Koramil Bener Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Purworejo – Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 13/Bener Kodim 0708/Purworejo menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019.
Kegiatan bertema “Melalui Silaturahmi Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan Serta Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara”, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Cacaban Kidul, Kecamatan Bener, Selasa (14/05/2019) sore.
Di awal acara, Danramil 13/Bener Kapten Inf Sutrisno, mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.
Melalui kegiatan ini, lanjut Danramil, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.
“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.
Danramil 13/Bener juga menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya meningkatkan aktivitas Poskamling di lingkungan masing-masing sehingga kondusifitas wilayah benar-benar terjaga.
Penyampaian materi wawasan kebangsaan dan rencana kegiatan TNI AD dalam upaya membantu kesulitan rakyat menjadi acara puncak pada kegiatan tersebut, serta dipungkasi dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan cinderamata.
Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 50 orang, antara lain Danramil 13/Bener beserta anggotanya, Kepala Desa Cacaban Kidul beserta perangkatnya serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *