Koramil 3 Kaligesing Bersama Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor

Danramil 03/Kaligesing Kodim 0708/Purworejo Kapten  Inf Sudirman memerintahkan anggotanya yang dipimpin Sertu Sumarno bersama Babinsa yang lain untuk melaksanakan Karya Bakti tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga di Dusun Madusari RT 02/02 Desa Tlogorejo. Longsor terjadi kemarin sore akibat hujan lebat, sehingga tebing diatasnya tidak mampu menahan air, Selasa (12/01/21).

Kapten Inf Sudirman menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor.  TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana.  Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah.

Diharapkan dengan adanya karya bakti ini rumah bisa segera direhap dan ditempati kembali.  Apa lagi saat ini sedang musim hujan, saat bekerja harus waspada.  Hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi.  Untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan.

Subroto selaku pemilik rumah menceritakan saat terjadinya longsor.  Saat itu korban berserta keluarga sedang berada di dalam  rumah tepatnya di ruang tamu karena cuaca hujan lebat sejak pukul 16.30 Wib. Korban mendengar suara gemuruh di belakang rumah. Korban berlari dan mendapati tembok rumah jebol terkena longsoran dari tebing setinggi kurang lebih 6 m yang berjarak sekitar 1m dari rumah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *