Koramil 20/Buayan Monitoring Proses Birokrasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Negara indonesia bukan hanya kaya akan kekayaan alamnya tetapi juga kaya keanekaragaman dari berbagai suku,agama,kepulauan hingga kebudayaan.pantaslah kiranya indonesia mendapat julukan negara terkaya keanekaragamannya di Asia tenggara.

Dari keanekaragaman itulah muncul gagasan motto bahwa berbeda itu indah jadi satu kesatuan “Negara Kesatuan Republik Indonesia” dengan menganut azas demokrasi dan birokrasi sebagai landasan pemufakatan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Seperti halnya lazimnya birokrasi  negara- negara di dunia proses birokrasi di indonesia juga tumbuh berkembang subur Karena cocok dengan kultur dan kepribadian bangsa.salahsatunya yang sekarang sedang berlangsung adalah pilbup dan wabup atau walikota/kotamadya yang akan serentak di laksanakan pada 09 Desember 2020 mendatang.

Tampak terpantau pelaksanaan Proses birokrasi pilbup/wabup kab. kebumen dengan kegiatan pelantikan dan sosialisasi Bimtek pengawas TPS Desa/kelurahan se kec. Buayan Kab. Kebumen di monitoring oleh personil koramil 20/Buayan Serma Sujito dan juga Muspika kec. Buayan kab.kebumen di dampingi Bawaslu kab. kebumen pada senin(16/11/2020) di GOR Cipta Mulya desa Jladri Kec. Buayan Kab. Kebumen dengan peserta pelantikan +/- 150 orang dari 20 desa se kecamatan Buayan.

Hadir pula Camat Buayan Drs. Isnadi M.A.P yang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengawas TPS Serta berpesan pahami tugas dan tanggungjawabnya(Tupoksi) sehingga di harapkan proses demokrasi dan birokrasi Pilbup dan wabup kebumen tahun 2020 dapat terselenggara dengan tertib,Aman dan lancar.

Sementara itu ketua Panwascam Kec. Buayan Bapak Legino,berkaitan dengan masih merebahnya wabah pandemic covid 19 untuk pelantikan pengawas TPS di batasi 150 orang dari 176 peserta dengan 148 TPS se kecamatan Buayan dengan tujuan untuk meminimalisir jumlah kerumunan sehingga bisa berfungsi untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19″ tegas Legino(Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *