Koramil 20/Buayan Monitoring perkembangan Kasus

KODIM 0709/KEBUMEN,Kasus penyebaran pandemic covid 19 sejauh ini masih berlanjut dengan silih bergantinya sembuh dan yang lain terpapar positif kembali dengan sirkulasi yang beragam.

Menyusul Kasus positif covid 19 di kecamatan buayan kian mencemaskan.kali ini menyusul informasi Dua Warga desa Purbowangi Kec Buayan inisial HDF dan HS. Menindaklanjuti hal tersebut Tim gugus tugas covid 19 kec. Buayan di dampingi Babinsa Desa Purbowangi koramil 20/Buayan Pelda Budi Purnomo melaksanakan pendampingan penyemprotan desinfektan di rumah ybs masing- masing di Rt. 03/Rw.04 dan Rt.04/Rw.03 Desa Semampir Kec. Buayan dan lingkungan sekitar Serta melakukan tracing kontak 2 minggu terakhir dengan pasien ybs pada Senin 30/11/2020

Lebih lanjut Babinsa dan juga Tim gugus tugas menyampaikan kepada warga sekitar supaya tetap bersikap tenang dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus matarantai penyebaran virus covid 19.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Gugus tugas kec. Buayan Drs. Isnadi M.A.P tampak hadir untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat bahwa saat ini yang bisa kita lakukan adalah mengubah kebiasaan dari 3 M menjadi 3 W :
– Wajib memakai Masker
– Wajib mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir
– Wajib Menjaga Jarak dan hindari kerumunan

Di harapkan kesadaran itu tumbuh tanpa paksaan apalagi dengan berkembangnya kasus pandemic ini seyogyanya masyarakat harus membiasakan dengan kebiasaan rutinitas baru yang Kita kenal dengan NEW NORMAL. dengan hal tersebut di harapkan Kita semua segera dapat keluar dari permasalahan penyebaran pandemic vivid 19 ini (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *