Koramil 20/Buayan  Kawal Pra Bilbup Kebumen 2020

KODIM 0709/KEBUMEN, Negara indonesia bukan hanya kaya akan kekayaan alamnya tetapi juga kaya keanekaragaman dari berbagai suku,agama,kepulauan hingga kebudayaan.pantaslah kiranya indonesia mendapat julukan negara terkaya keanekaragamannya di Asia tenggara.

Dari keanekaragaman itulah muncul gagasan motto bahwa berbeda itu indah jadi satu kesatuan “Negara Kesatuan Republik Indonesia” dengan menganut azas demokrasi dan birokrasi sebagai landasan pemufakatan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Seperti halnya lazimnya birokrasi  negara- negara di dunia proses birokrasi di indonesia juga tumbuh berkembang subur Karena cocok dengan kultur dan kepribadian bangsa.salahsatunya yang sekarang sedang berlangsung adalah pilbup dan wabup atau walikota/kotamadya yang akan serentak di laksanakan pada 09 Desember 2020 mendatang.

Tampak terpantau pelaksanaan Proses birokrasi pilbup/wabup kab. kebumen dengan kegiatan Memasuki Masa Pra Pilbup yaitu terhitung mulai tanggal 25 November 2020 sampe dengan 08 Desember 2020. Terkait Hal tersebut  personil koramil 20/Buayan Serma Sujito dan juga polsek buayan Serta Pol PP kebumen melaksanakan patroli di sejumlah titik pada Minggu 29/11/2020 sebagai wujud konsekuensi bilamana ada yang melaksanakan Orasi ataupun kampanye baik lesan maupun tulisan akan di laporkan ke pihak bawaslu sebagai pihak yang berwenang atas berjalannya tekhnis proses pilbup tersebut.

Sementara itu ketua Panwascam Kec. Buayan Bapak Legino,berharap proses demokrasi ini dapat berjalan dengan Aman dan lancar.apabila di temukan hal- hal yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan ,Legino berharap masyarakat agar tidak segan- segan utk melapor baik langsung ataupun via CP yang tersedia sehingga demokrasi di harapkan dapat berlangsung dengan Jujur Adil dan Rahasia(Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *