Koramil 20/Buayan Bersama Warga Bangun Rumah Korban Kebakaran

Koramil 20/Buayan dan masyarakat bergotong-royong membangun rumah warga korban kebakaran, di Desa Sikayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Minggu (08/09/2019).

 

Rumah baru yang dibangun tersebut milik salah satu warga atas nama Chosin yang ludes terbakar api beberapa waktu yang lalu. Dalam kegiatan tersebut. Koramil 20/Buayan, Aparat Desa setempat beserta warga saling bahu-membahu mempercepat pembangunan rumah. Mereka melakukannya dengan penuh keikhlasan dan saling membantu satu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa akan lebih ringan. Proses pendirian rumah secara gotong-royong, mencerminkan kerukunan dan kerja sama antara Koramil dan masyarakat.

 

Menurut Komandan Koramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat, sejak terjadinya kebakaran hingga saat ini, aparat Koramil telah menunjukkan komitmennya membantu warga yang tertimpa bencana. “Saya berharap dengan kegiatan karya bakti bersama antara TNI dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluragaan yang lebih baik dan berkesinambungan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Sikayu, Teguh Priyatin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Koramil 20/Buayan yang telah bekerjasama membantu kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada jajaran Koramil yang telah memberikan bantuan tenaga dalam pembangunan korban kebakaran. Saya berharap semua bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan,” tuturnya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *