Koramil 19/Kuwarasan Dampingi Penyaluran BST

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serka Slamet Riyanto bersama anggota Polsek Kuwarasan dan Pol PP Kecamatan Kuwarasan lakukan pengawasan sekaligus pendampingan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Kuwarasan kepada 310 Penerima Manfaat dari 8 desa wilayah Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Rabu (08/07/2020)

Penyaluran bantuan melalui Kantor Pos Kuwarasan ini, dikawal dan diawasi ketat serta didampingi  Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan bersama anggota Polsek dan Pol PP setempat. BST berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- itu diperuntukan bagi warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19 yang bertujuan guna meringankan beban ekonomi masyarakat sebagai bentuk bakti sosial pemerintah.

Serka Slamet Riyanto menjelaskan, “pendampingan ini dilakukan untuk mengawal dan mengawasi supaya dalam penyaluran BST diterima tepat sasaran dan warga yang benar-benar membutuhkan, disamping itu peran Babinsa untuk mengawal jalannya protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Dari beberapa warga masyarakat penerima bantuan menyampaikan, dengan penuh rasa syukur dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan ini, ia akan memanfaatkannya sesuai kebutuhan dan memanfaatkannya bagi keluarga.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *