Koramil 15/Klirong dan Polsek Sampaikan Himbuan Kepada Warga

KODIM 0709/KEBUMEN. Pengumuman larangan tentang aktifitas Masyarakat terkait wabah yang melanda warga, ditujukan kepada masa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun dilingkungan sendiri, sudah diterapkan di seluruh tempat ibadah diseluruh kecamatan Klirong, hal tersebut nampak pada, Jumat (10/4/2020).

Dikarenakan adanya gabungan TNI dan Polri terlihat gencar bersosialisasi disejumlah masjid untuk tidak melakukan sholat Jumat di Masjid.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kapolsek Klirong AKP Diyono, dalam sosialisasinya bersama jajaran Koramil 15/Klirong.

“Kami bersama Jajaran Koramil 15/Klirong, melakukan sosialisasi di Masjid-masjid agar tidak melaksanakan sholat jumat dimasjid, namun lebih mengarah himbauan kepada masyarakat untuk sholat dhuhur dirumah saja,” Ujar Kapolsek Klirong.

Larangan untuk sementara tidak melakukan aktifitas dimasjid terlebih saat sholat jumat, sudah ada kesepakatan bersama dengan seluruh takmir masjid diseluruh Kabupaten Klirong, ini tertera pada Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020, Tentang Kepatuhan Kepada Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19), hal itu diperkuat dengan surat edaran Bupati Kebumen dan MUI Kebumen.

Alhamdulillah, kesadaran Masyarakat seluruh Kecamatan Klirong bisa memahami dan mengerti kondisi saat ini, yang mana ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai berkembang biaknya Covid 19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *