Koramil 14/Sukoharjo Melatih Penanggulangan Bencana

Pemdes Gunung Tugel melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana yang diikuti perangkat desa dan Linmas Desa Gunung Tugel. Dalam pelatihan tersebut sebagai pemateri Batuud Koramil 14 Sukoharjo Pelda Mulyono dan disaksikan Staf Trantib Kecamatan Sukoharjo dan Kades Gunung Tugel, Rabu (8/9).

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Mulyono mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan penanggulangan bencana kepada anggota Linmas dan Perangkat desa juga untuk menyiapkan tenaga cepat tanggap terhadap kejadian bencana.

“Pelatihan ini sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas aparatur desa dan peran serta satuan tugas Perlindungan Masyarakat¬† Desa Gunung Tugel,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk meningkatan kemampuan peserta dalam melakukan perencanaan tanggap darurat dan meningkatan kemampuan untuk melakukan kegiatan tanggap darurat.

“Semoga anggota Linmas dan Perangkat desa yang telah selesai mengikuti pelatihan nantinya bukan hanya mampu tanggap bencana tetapi juga sigap dalam menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, dan tertib,” papar Pelda Mulyono.

Terpisah, Kades Gunung Tugel Budi Setiyawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil Sukoharjo dan Kasi Trantib Kecamatan yang telah membersamai kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan di Desa Gunung Tugel dengan aman dan lancar.

Harapan besar buat kami sebagai Pemdes, hasil dari kegiatan ini adalah tersedianya tenaga Linmas dan perangkat yang terlatih dalam penanggulangan bencana, yang merupakan salah satu tugas mereka ditengah tengah masyarakat. dan juga dapat mengurangi resiko akibat kejadian bencana di Desa Gunung Tugel merambah ke wilayah Kecamatan Sukoharjo,” imbuh Budi Setiyawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *