Koramil 14/Sukoharjo Kebut Karbak Jembatan Gantung 67,5 Meter

Jembatan gantung sepanjang 67,5 meter diatas sungai serayu yang menghubungkan desa Sukoharjo Wonosobo dengan Desa Bandingan Sigaluh Banjarnegara terus dikerjakan.  Saat ini dalam proses pemasangan rangka lantai jembatan demikian penyampaian Pelda Mulyono yang mendampingi pengerjaan jembatan gantung. (19/3)

Pelda Mulyono lebih lanjut menyampaikan bahwa jembatan gantung ini putus pada tahun 2014, hal ini disebabkan karena saat terjadi hujan besar menyebabkan banjir  bandang sehingga menyebabkan  tiap pancang jembatan longsor tergerus oleh derasnya air.  Sehingga saat ini masyarakat Sukoharjo yang akan ke Banjarnegara harus putar arah melewati Desa Mergosari atau Desa Rogojati Kec Sukoharjo sejauh kurang lebih 4 km.

 Keterlibatan TNI dalamm pembuatan jembatan  gantung ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan keperihatinan dimana masyarakat yang ini melintas menuju Banjarnegara harus berputar arah.  Untuk itu Koramil Sukoharjo berupaya mencari terobosan agar jembatan ini segera dibangun. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Ahmad Fatoni selaku koordinator tehnis pembangunan jembatan gantung Sukoharjo mengucapkan apreasi yang luar biasa dari TNI khususnya anggota Koramil 14/Sukoharjo yang telah membantu pengerjaan gotong royong pembangunan jembatan ini mulai dari awal sampai saat ini.

Kehadiran para Babinsa ini sangat membantu sekali, masyarakat menjadi lebih semangat dalam mengerjakaannya.  Pekerjaan ini membutuhkan banyak tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Ditambah lagi medan yang cukup sulit karena diatas sungai.  Sehingga dengan kehadiran TNI sungguh sangat membantu sekali.

Ahmad Fatoni menginformasikan bahwa jembatan ini merupakan bantuan dari negera Swis, jika ada daerah yang membutuhkan jembatan gantung seperti ini bisa menghubungi saya dengan alamat Ahmad Fathoni Alamat: Legok Rt 04 Rw 04 Sukoharjo ( belakang Koramil Suoharjo no telepon 081392361710 ) atau hubungi Koramil Sukoharjo. Dengan ketentuan panjang jembatan antara 30 – 75 meter.  Desa hanya menyediakan ongkos pemasangan dan material pendukung.  Untuk semua material jembatan semua dari negara Swiss.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *