Koramil 13/Ngampilan Memaksimalkan Posko PPKM Mikro

Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta menerjunkan Babinsa untuk memaksimalkan dukungannya dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro juga dalam mempersiapkan Posko PPKM Mikro di masing – masing Kelurahan.

Babinsa dan Anggota lainnya juga ditugaskan pada Posko PPKM di (2) dua lokasi yang berbeda di Kemantren Ngampilan yakni di Kelurahan Ngampilan dan Kelurahan Notoprajan. (14/02).

Komandan Koramil 13/Ngampilan Kapten Arm Paeco  mengatakan, penempatan Babinsa jajaran Koramil pada Posko PPKM berbasis mikro itu untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“TNI selalu mendukung upaya Pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga kehadiran Babinsa pada Posko PPKM dapat mensukseskan program tersebut,” kata Kpt Paeco.

Danramil juga menjelaskan, PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kelurahan Tangguh Bencana yang dibentuk pemerintah bersama TNI – Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *