Koramil 13/Leksono Dampingi Pelaksanaan Vaksin

Dalam rangka mendukung menyukseskan program pemerintah tentang vaksin Covid-19 dalam rangka percepatan memutus mata rantai virus Corona Koramil 13/Leksono bersama Polsek melaksanakan pendampingan vaksinasi bagi para lansia bertempat di Puskesmas. (28/4)

Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut saat pelaksanaan vaksin menyampaikan agar dalam pelaksanana tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar jika tidak perlu.  Sebab itu merupakan langkah yang paling tepat agar bisa terhindar dari paparan virus Covid-19.

Para lansia ini menjadi priotas utama penerima vaksin, sebab mereka merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar virus.  Kita semua menyadari untuk mendapatkan vaksin harus antri sebab jumlah penduduk Indonesia sangatlah banyak.  Untuk menyediakan itu semua membutuhkan waktu yang cukup lama.  Untuk itu sambil menunggu datangnya vaksin agar kita semua harus patuh terhadap protokol kesehatan.

“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19”, Imbuh Lettu Inf Salman Turut.

Harapan kita bersama, setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan, pungkas Danramil.

  1. Haristing dari Puskesmas 1 Leksono menuturkan bahwa Vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan di 2 tempat yaitu Puskesmas 1 Leksono untuk masyarakat desa Pacarmulyo sejumlah 223 orang dan Puskesamas 2 untuk masyarakat Desa Wonokerto sejumlah 105 orang.

Dr. Haristing mengingatkan kepada peserta vaksin setelah vaksin ini selesai jika ada apa – apa seperti pusing atau mual tidak usah panik, segera laporkan kepada petugas kesehatan. Sebab kondisi tubuh tiap orang berbeda. Tapi tidak usah takut selama pelaksanaan vaksin sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *