Koramil 13/Bener Serka Pardi & Koptu Mugiharno melaksanakan gotong royong

Purworejo – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Bener Serka Pardi & Koptu Mugiharno melaksanakan gotong royong pengerjaan talut untuk jalan bersama warga Dusun. Balimangu Desa. Sukowuwuh, Kecamatan. Bener, Kabupaten. Purworejo.

Menurut Babinsa Serka Pardi bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Membantu warga masyarakat yang sedang memperbaiki jalan di desa.

Pengerjaan talud ini untuk penahan supaya jalan yang akan di cor di atas nya jadi kuat jadi pada saat musim hujan tidak longsor karna terkikis (mencegah erosi akibat kecepatan air yang besar),kestabilan talud sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu, bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membantu pengerjaan talut ini, dengan tujuan menumbuhkan semangat rasa gotong royong di lingkungan masyarakat.

Kemudian disela-sela kegiatannya itu, Babinsa menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kekompakan antara Babinsa dengan warga dalam setiap kegiatan di desa binaannya.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, agar kekompakan dengan warga tetap terjaga,” Jelas Serka Pardi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *