Koramil 10/Wirobrajan Terus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Tim Satgas covid-19 Kecamatan Wirobrajan terus menggelar himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 pada siang dan malam hari di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Wirobrajan yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan atau melanggar protokol kesehatan di masa pandemi.

Dari langkah itu, terlihat sebagian besar tempat usaha telah mematuhi aturan yang disosialisasi pemerintah.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Wirobrajan Bapak Sarwanto S.I.P M. M, menyampaikan bahwa tim menggelar himbauan dan penegakan protokol kesehatan di sejumlah tempat usaha dengan kondisi yang mulai lebih baik dari sebelumnya. Khususnya keberadaan orang di satu tempat, seperti rumah makan atau kafe.

“Kami patroli siang dan malam. Ada beberapa tempat kami datangi, kita melihat warga mulai memahami pentingnya protokol kesehatan.” kata Bapak Sarwanto, Kamis (18/11/2020)

Kali ini sebanyak 28 titik pelaku usaha kita datangi dan sebagian besar sudah lebih baik dari sebelumnya. Mengingat selama ini terjadi dilema bagi pelaku usaha dan juga pengunjung, dimana keduanya punya kepentingan yang saling mendukung, namun tidak sesuai aturan di masa pandemi.”jelasnya.

“Mayoritas semuanya sudah memenuhi persyaratan protokol kesehatan, sehingga kepada para pelaku usaha ini perlu dipertahankan. Bagi yang belum kami datangi, semoga mengikuti petunjuk yang ada,” sebut Bapak Sarwanto.

Kami Babinsa Kelurahan Wirobrajan mengucapkan banyak berterima kasih kepada masyarakat dan pelaku usaha yang sudah mau mengikuti anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19. Dengan begitu, upaya kami penegakan disiplin protokol kesehatan selama beberapa bulan terakhir ini tidak sia-sia.”ucap Serda Tri Maryaka.

“Ini adalah kerja sama kita yang baik Tim Gugus Tugas Covid-19 di wilayah Wirobrajan. Bagi masyarakat, tetap pelihara 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Semoga Covid-19 ini segera tuntas,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *