Koramil 09/Kutowinangun Tertibkan Warga Bermasker

Anggota Koramil 09/Kutowinangun Sertu Giyadi melaksanakan penertiban dan penegakan kedisiplinan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutowinangun. Kabupaten Kebumen. Kamis (25/06/20).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sertu Giyadi menghimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan diantaranya wajib mengenakan masker dan waspada dengan virus tersebut.

Melalui sosialisasi dan patroli keliling, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga langsung menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penularan Covid 19.

“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan social distancing, physical distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak, agar penyebaran virus cepat terputus.” ujarnya.

Danramil 09/Kutowinangun Kapten Cba Suprapto juga mengingatkan para Babinsanya untuk melaksanakan komunikasi sosial dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 ini kepada warga binaan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara memberikan himbaun dan instruksi dari aturan pemerintah.

”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, menggunakan masker bilamana keluar rumah serta lakukan isolasi mandiri untuk mencegah klaster baru termasuk upaya penyebaran Covid-19 ke warga yang kesehatannya rentan,” ujar Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *