Koramil 09/Kutowinangun kawal warga dalam pelaksanaan PCR

*KODIM 0709/KEBUMEN* Masih dalam rangka memutus rantai kasus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun bersama tim kesehatan Puskesmas Kutowinangun melaksanakan pendampingan Swab PCR dari hasil kontak erat warga yang terpapar, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan Swab PCR ini di lakukan kepada warga yang kemungkinan teridentifikasi virus covid 19 karena warga tersebut tracking kontak erat dengan pasien yang positif covid 19.

Ada 12 orang yang di tes swab oleh petugas kesehatan dari puskesmas Kutowinangun dan untuk hasilnya menunggu dari tim kesehatan setelah di bawa ke lab.

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serma Maftuh menegaskan, menjamin kondusifitas pelaksanaan tes swab maka dilakukan monitoring dan pendampingan. Selain melakukan pengawasan, Babinsa tersebut juga melakukan himbauan kepada masyarakat, terutama himbauan penerapan prokes 5 M.

” Dalam menyingkapi pandemi ini, kita memang harus tetap selalu mentati protokol kesehatan dimana kita berafa dan beraktifitas, jangan lengah dan tetap selalu menjaga kesehatan.” Tutur pak Babinsa (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *