Koramil 09/Kepil Hadiri Pengajian Khotmil Qur’an

Anggota Koramil 09/Kepil menghadiri pengajian khotmil Qur’an di Ponpes Darunnajah Kepil oleh Kyai Mustofa Alkifli Sag.Islam. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 500 orang. (27/01)

KH Achmad Chalwani Berjan sebagai penceramah menyampaikan keteladanan Nabi Muhamad SAW adalah sangat perlu dan sangat penting untuk di ajarkan kepada anak – anak yang ibarat kertas masih putih polos belum terisi sama sekali sehingga di memori anak tersebut akan selalu hadir semua kebaikan dan keteladanan Nabi Muhamad SAW.

Beliau menambahkan untuk menciptakan anak – anak yang sholeh dan sholehah itu tidak mudah sebagai orang tua benar benar ekstra hati – hati dan penuh dengan kesabaran, ketelatenan dan keteguhan hati saja hingga anak benar – benar patuh dan taat kepada orang tua, guru dan tekun belajar, pungkasnya.

Camat Kepil Miswari dalam sambutannya menyampaikan syukur alhamdulillah putra putri kita telah khatam Al Qur’an dan khatam sholat pada malam hari ini. Tidak hanya khatam saja namun harus bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga anak-anak ini nantinya bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat, tidak korupsi dan terjerumus terhadap narkoba.

Danramil 09/Kepil Kapten Inf Sugeng Hariyanto mengatakan “Di era globalisasi saat ini sungguh sulit luar biasa untuk mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah karena pengaruh terhadap teknologi yng sedang berkembang sangat pesat ini sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan anak di lingkungan masyarakat sekitar. Teknologi yang menjajah secara moral juga dapat merusak kehidupan anak sehingga akan menumbuhkan suatu ego dan kemalasan terhadap anak.”

Kyai Mustofa Alkifli Sag.Islam mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang hadir pada acara ini. Tidak lupa beliau mengucapkan selamat kepada para santri yang telah mengkhatamkan Al qur’an, jadikanlah Al qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Semoga kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *