Koramil 07/Ngablak Aktif Membina Pramuka

MAGELANG,–Dalam upaya pembinaan Kemah Bakti Tarunabumi Pramuka bagi generasi muda, para babinsa dari Koramil 07/ Ngablak yang di pimpin Serka Eko Tristanto melatih 87 Siswa-Siswi Pramuka SMK SPP Kanisius Ambarawa kelas 10 dan 11 bertempat di Bumi Perkemahan Mangli, Dusun Mangli, Desa Girirejo Kecamatan Ngablak, Sabtu (15/06).

Kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda, yang mana hal ini sangat berperan dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisiplinan serta rasa tanggung jawab. Rasa cinta tanah air dapat ditanamkan sejak dini melalui kegiatan kepramukaan.

Dalam kesempatan tersebut Serka Eko Tristanto memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar para peserta memiliki sikap disiplin yang baik serta nantinya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari – hari.

“Kami selaku Aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan
untuk memnantu melatih baris-berbaris kepada adik-adik pramuka SMK Kanisius Ambarawa, semoga nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab” ungkapnya.

Friska (16) salah satu siswi peserta kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga TNI ikut andil dalam latihan tersebut.

“Khususnya baris-berbaris mereka (Bapak-bapak TNI) adalah ahlinya hal ini membuat kami bersemangat” tuturnya.

Sementara itu Fitri Kusumawati (44) salah satu Guru pendamping menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada anggota Koramil Ngablak yang telah ikut membantu memberikan beberapa materi dalam kegiatan siswa-siswinya tersebut.

Kami sangat berterima kasih, Koramil Ngablak sangat peduli dengan kegiatan kesiswaan seperti ini. Kami berharap dengan hadirnya TNI dan ikut andil dalam kepramukaan tersebut dapat meningkatkan disiplin dan mental siswa-siswinya” Pungkas fitri.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *