Koramil 05 Banguntapan Bantul gertak PSN di Banguntapan

Banyak nya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kecamatan Banguntapan kabupaten Bantul mengundang reaksi prajurit TNI  dari Koramil 05 Banguntapan untuk bergerak,Tidak hanya menyampaikan himbauan untuk gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).
Akan tetapi  anggota TNI ini turun langsung memantau jentik nyamuk di rumah warga masyarakat.
Setiap gerakan PSN dilakukan TNI menjadi yang terdepan untuk membantu warga melakukan tiga M, Menguras, Menutup dan Mengubur tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti.
Seperti Jum’at , 14/06/2019 ,  Babinsa Koramil 05 Banguntapan serentak melaksanakan kegiatan gertak PSN di wilayah Banguntapan.
Danramil 05/Banguntapan kapten inf Nuryanto mengatakan, saatnya masyarakat waspada, mengingat  ancaman penyakit demam berdarah perlu diwaspadai bersama.
Penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini, dari tahun ke tahun angka kesakitannya masih saja tinggi. Korban yang meninggalpun masih ada setiap tahunnya.
“Permasalahan DBD sangat kompleks yang menyangkut berbagai aspek sehingga memerlukan penanganan multi sektor baik pemerintah, swasta, para kader PSN maupun masyarakat,” katanya
“Kita dorong masyarakat untuk melakukan PSN rutin. Upaya satu-satunya mencegah gigitan nyamuk mengurangi populasi nyamuk itu dengan PSN,” ungkapnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *