Koramil 04/Windusari Dukung SD Negeri Windusari 2 Wujudkan Sekolah Adiwiyata

WINDUSARI, – Menindak lanjuti hasil musyawarah pihak sekolah SD Negeri Windusari 2 Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang dengan Komite dan wali murid, hari ini dilaksanakan kegiatan kerja bakti penggalian tanah dengan lokasi depan sekolah yang tujuannya untuk dibuat tempat untuk naik turunnya siswa-siswi yang diantar menggunakan sarana kendaraan bermotor (drop area) dan merapikan taman. Kerja bakti dilaksanakan Rabu, (12/02/2020)

Dengan dibangunnya drop area diharapkan akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi anak-anak juga orang tua saat menurunkan atau menunggu anaknya pulang sekolah.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala SD Negeri Windusari 2 Budi Sutaryanti S.Pd, selama ini sekolah sudah banyak berinovasi dalam rangka memperindah serta memberdayakan lingkungan sekolah seperti penghijauan, penanaman tanaman sayur sayuran juga obat-obatan, pembuatan biopori, pembuatan tempat cuci tangan di ruangan, membudayakan makanan di kantin dan sekolah tidak menggunakan kemasan plastik. SD Negeri Windusari 2 tahun ini diikutkan dalam lomba sekolah adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Tentu masih banyak yang harus diperbaiki atau yang perlu dibangun/diadakan guna memenuhi kreteria yang di tentukan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Jawa Tengah.

“Oleh karenanya kami butuh partisipasi dari Komite sekolah, wali murid dan pemerintah desa Windusari serta Koramil 04/Windusari lingkungan terdekat dengan SD Negeri Windusari 2.”ujar Budi Sutaryanti, S.Pd.

Sementara Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Adi Sanyoto ikut langsung turun ke lapangan memimpin anggota untuk bersama paguyuban kepala des se Kecamatan Windusari, Komite sekolah, para wali murid bergotong royong menggali tanah di pinggir bahu jalan yang rencananya besok akan dilaksanakan pengecoran. Selain itu juga dilakukan kegiatan membersihkan dan merapikan taman.

Partisipasi para wali murid sangat baik, terbukti mereka datang bukan hanya semangat bergotong royong dalam bekerja mereka juga datang dengan membawa berbagai jenis tanaman sayur mayur, obat – obatan juga tanaman hias.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *