Koramil 04/ Windusari Dampingi Pelaksanaan BIAS

Koramil 04/Windusari  Kodim 0705/Magelang Serka A.Rofikin melaksanakan komsos dengan Bidan Desa Nur Ardi Wiyanti Am Keb dalam program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) kegiatan imunisasi ini dengan penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing berkala di Madrasah Ibtidaiyyah Arrosidin Dusun  Ngadisono Desa Windusari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Senin(24/08)

Sebanyak 12 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyyah Arrosydin( MI ) Ngadisono dari kelas 1 diberikan suntikan campak ( MR ) oleh bidan desa Nur Ardi Wiyanti Amd.Keb dan di bantu oleh 3 petugas puskesmas Windusari.

Imunisasi untuk anak sekolah ini merupakan program pemerintah yang  dilaksanakan secara serentak di semua SD dan MI se- kecamatan Windusari.

Menurut Nur Ardi  Bulan Agustus ini adalah Bulan BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah) untuk sasarannya adalah murid-murid SD dan MI di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Windusari

“Imunisasi Campak Miases Rubilla (MR) diberikan untuk anak murid kelas 1  Madrasah Ibtidaiyyah Arrosyidin,” terangnya.

Babinsa menerangkan, pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara Pihak UPT Puskesmas dengan Koramil 04/Windusari, dalam hal kesehatan warga masyarakat wilayah Kecamatan Windusari.

“Kita bantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak – anak merasa takut bahkan banyak yang menangis dan berusaha kabur menghindari suntikan imunisasi, Mungkin anak-anak segan dengan TNI, sehingga mereka manut ketika ketika kita bujuk untuk diberi imunisasi,” Ucap Rofikin

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *