Koramil 04/Karanganyar Lakukan Perawatan Pangkalan

Pemeliharaan pangkalan merupakan wujud pertanggung jawaban dalam perawatan atas inventaris berupa bangunan yang diberikan oleh TNI AD kepada satuan bawah, yang merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan (Binsat).

Dalam rangka pemeliharaan pangkalan Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Agus Sunarko dan Anggota Koramil 04/Karanganyar melakukan pemeliharaan rutin dan berkala terhadap bangunan kantor Koramil 04/Karanganyar dengan membenahi garage kendaraan dan pembenahan selokan pembuangan, Jumat (10/07/2020).

Selama tiga hari pekerjaan pengecoran garage kendaraan dan pembuatan selokan pembuangan sudah mencapai hasil 75 %. Personel Koramil 04/Karanganyar tetap penuh semangat dan antusias dalam pengerjaan.

Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Agus Sunarko dihadapan Anggota Koramil menuturkan “Bangunan kantor ini adalah tempat tinggal kita, rumah kita. Untuk itu kita perlu memelihara, merawat dan menjaga. Bagus tidaknya kondisi satuan itu tergantung bagaimana perawatan oleh penggunanya,” tutur Agus Sunarko.

“Bahwa pemeliharan bangunan/pangkalan adalah sangat penting dan perlu. Pemeliharaan pangkalan ini sebagai wujud pertanggung jawaban dalam perawatan atas inventaris berupa bangunan,”.

“Binsat akan dinyatakan berhasil tidak hanya dilihat dari komponen Organisasi, Personel, Materiil, Piranti Lunak, dan latihan, namun salah satu indikator yang menunjang adalah komponen pangkalan yakni kerapihan, kebersihan, keindahan dan keamanan pangkalan,” tegasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Danramil 04/Karanganyar kepada Dandim 0709/Kebumen yang mana telah memberi support dukungan dan bantuan material sehingga pengecoran garage kendaraan dan pembenahan selokan pembuangan dapat berjalan dengan hasil yang baik dan maksimal.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *