Koramil 03/Sempor Pantau Program Lekang Guna untuk Hanpangan Bencana Covid 19

KODIM 0709/KEBUMEN, Dampak pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan masyarakat. New Normal bakal segera diterapkan di beberapa wilayah, termasuk di Kabupaten Kebumen. Tak ingin tinggal diam, Kodim 0709/Kebumen melalui koramil 03 Sempor kembali bergerak dan ikut menangani di tengah bencana wabah penyakit covid 19 yang masih sangat meresahkan warga di wilayah Kecamatan Sempor khususnya dan Kabupaten Kebumen umumnya.

Di tangan Babinsa Koramil 03 Sempor Sertu Wagino, membangun ketahanan pangan dengan masyarakat yang terdampak wabah covid 19 untuk memperkuat ketahanan pangan.

“Menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah situasi pandemi Covid-19, kami mengajak masyarakat tetap tangguh,” Kata Sertu Wagino saat mengunjungi lokasi Ketahanan Pangan di desa Pekuncen Kec Sempor Kab Kebumen, Jumat (10/7/2020).

“Kami memberikan bantuan di beberapa wilayah di Kecamatan Sempor, selanjutnya kami berdayakan untuk ternak ikan lele dan kangkung dalam ember plastik ukuran besar,” tambahnya.

“Untuk budidayanya, kita serahkan masyarakat yang terdampak covid 19. Kami ciptakan ketahanan pangan dengan Lekang Guna atau Lele dan Kangkung Tanggulangi Bencana (covid 19) diharapkan bisa sebagai ketahanan pangan untuk rumah tangga, sukur-sukur dapat menghasilkan uang dan dapat digunakan untuk menafkahi keluarga,” sambung Babinsa.

“Kami berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Sempor tetap produktif dan aman di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *